Jumat, 27 Juli 2018

Tips Mengajarkan Anak Supaya Mencintai Lingkungan


Mengajak anak agar cinta lingkungan secara tidak secara
langsung telah memberikan pendidikan rasa cinta dan

pentingnya menghargai lingkungan hidup. Peribadian biasa mencintai lingkungan yang ditanamkan sejak dini diharapkan dapat menjadi gaya hidup anak mulai  dewasa.

Bagaimana cara mengajak dan memberikan cinta lingkungan kepada anak?

Baca Juga :


Berikut beberapa tips yang bisa dicobaa atau dipraktekkan di rumah:
A). Mengurangi Penggunaan Air
    Memberi tau anak untuk bahwa menghemat air bisa diajarkan dengan membiasakan mematikan keran air. Begitu juga saat anak mandi, kontoror air yang digunakan oleh anak.

B). Mengajari Anak dan Memberi Pengalaman Anak Berkebun
     Mengajari Anak berkebun atau merawat taman selain menyehatkan juga menanamkan rasa cinta pada lingkungan. Jika tak mempunyai ruang untuk membuat tumbuhan, coba lah perhatikan dengan membuat taman didalam pot.

C). Mendaur Ulang Barang
    Mendaur ulang sampah rumahan bisa dilakukan dengan mengajak sang anak kita. Selain itu menangani sampah tidak melalui proses penghancuran  atau bisa juga disebut dengan REPURPOSING akan lebih baik lagi.

D). Mengajak Anak Berpergian ke Alam
    Mengajak anak melihat tempat-tempat kunjuan alam pasti sangat berguna dalam perbuatan hargai kekayaan alam sekitarnya dan lingkungan hidup disekitar. Jika lantaran keterbatasan waktu yang tak menguntungkan, melakukan jalan-jalan di sekitar rumah untuk mengenalkan lingkungan yang bagus pun juga bisa, dan jika sempat lakukan lah sesering mungkin.

E). Jadilah Contoh Bagi Sang Anak
    Nilai peles terakhir ini yang sangat digaris bawahi. Agar anak memiliki sikap menghargai tanaman dan menyayangi lingkungan, tentu semua tak luput dari sikap dan perilaku orang tua masing-masing. Akan tak berguna, meskipun kita berteriak-teriak meminta anak mencintai lingkungan tetapi perilaku kita sendiri tak baik dicontoh.

Baca Juga : 


Berikut ini adalah tips mengajak anak menyayangi lingkungan ini bukan hanya untuk ibu dan bapak yang telah mempunyai putra putri. Yang belum punya anak pun bisa dipraktekkan kepada adik, sodara, atau mungkin anak mantan pacar sekalipun.

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan kantong sampah untuk dirumah adnda atau untuk digunakan yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Telp      : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email   : limcorporation2009@gmail.com

Catatan : - Minimal Order 300kg - Jenis PE plastik lemas dan mengkilap, Jenis HD plastik agak kaku - Harga Franco Surabaya - Harga netto (tidak termasuk PPN ) - Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu- waktu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar