Rabu, 31 Juli 2019

Ternyata Kantong Plastik Juga bisa Dibuat Untuk Membuat Layangan

Jual Kantong Sampah plastik - Lim Corporation

Layang layang yang seringkali tampak di berbagai daerah di Indonesia. Cukup gampang guna membuat dan menerbangkan layangan satu ini, sebab bahan yang gampang ditemukan dan ringannya berat dari layangan ini sendiri. Berikut ialah tips membuat layang layang tradisional

BACA JUGA: 

Siapkan terlebih dahulu bahan & Peralatan berikut :

2 Bambu tipis (Ukuran 60-80cm & 40-50cm)
Kertas Minyak (Ukuran sesuai bambu, lebihkan sekitar 1-2 cm)
Benang halus/Jahit/kenur/gelasan
Spidol
Gunting
Pisau/Gergaji/golok

1. Membuat Kerangka Layang Layang dengan 2 Bambu Tipis

Satukan kedua bambu yang sudah anda sediakan secara menyilang. Bambu yang lebih pendek tempatkan di 1/3 panjang dari bambu yang panjang tadi. lalu kuatkan rangka tersebut memakai benang jahit pada bagian bertemunya 2 bambu tersebut.

2. Hubungkan Tiap Ujung Kerangka dengan Benang

Hubungkan setiap ujung bambu dengan benang yang akan tampak seperti segi empat atau seperti wajik.

3. Pasangkan Kertas Minyak Pada kerangka Layangan

Sesudah membuat kerangka dengan menghubungkan benang tadi, anda telah punya pola layangan yang bisa anda jiplak ke kertas minyak yang telah anda sediakan sebelumnya.

Sesudah menjiplak pola layangan, potong pola kertas minyak tersebut yang kemudian bisa anda pasang dan tempelkan memakai lem/isolasi pada kerangka layangan.

4. Selamat Layangan Buatanmu sudah Terbuat

Sekali lagi selamat! Layangan buatanmu sendiri sudah terbuat. Sebelum siap mengudara anda harus memasang simpul penghubung pada layangan dengan benang, sesudah itu baru layanganmu siap mengangkasa.

Bonus !, Tambahkan Dekorasi

Bagu yang kurang puas dengan tampilan layangan polosnya, kamu bisa tambahkan beberapa dekorasi yang dapat memperbagus layanganmu. Dekorasi ini aman dan tidak akan terlalu berpengaruh terhadap terbangnya layang layang. Ini lah diantaranya

Warnai/Gambari layangan, warna warni pada layangan dapat membuat layanganmu semakin keren dan indah. Dengan adanya warna/gambar ini, pasti deh banyak mata terpikat melihat layanganmu.
Ekor layangan, sisa kertas minyak yang sebelumnya dipakai jangan terburu buru dibuang, potong kertas minyak tadi secara memanjang dan tempelkan pada sudut bawah,kanan, atau kiri layangan.
Begitulah cara membuat layang layang tradisional, sangat mudah dan mengasyikan bukan? Apalagi jika dibuat dan bermain bersama teman temanmu, pastinya akan lebih seru lagi.


LAYANG LAYANG DELTA.

Layang layang satu ini bentuknya adalah segitiga atau seperti pesawat tempur siluman. Saat kamu terbangkan layang-layang delta dan diberik dekorasi ekor akan terlihat bagai ikan pari yang berenang di luasnya lautan samudra.

Ingin tahu cara membuatnya? cari tahu di bawah ini

Siapkan terlebih dahulu bahan & Peralatan berikut :

Kantong plastik besar
Tusuk Sate atau kayu kecil
Benang
Spidol
Gunting

1. Buat Sketsa Layangan Delta dari Kantung Plastik

Sebelumnya, cari terlebih dahulu permukaan datar dan bersih supaya layang layang delta yang anda buat benar benar lurus.

Gunting bagian lipatan bawah kantung plastik tadi menjadi bentuk dari separuh bagian layang layang yang dibuat nantinya. Potongan ini akan terbagi dua dan menjadi bentuk layangan delta yang utuh.

Perhatikan poin berikut ini :

Lipatan sebaiknya sepanjang 29cm
Garis bawah sebaiknya sepanjang 27 cm dan berakhir 3,75cm lebih tinggi dari titik awalnya.
garis bagian atas lipatan harus terhubung dengan ujung garis bawah.

2. Buat Lunas pada Layang Layang

lunas adalah segitiga kecil pada layangan yang mengontrol terbangnya layangan kamu. Ukuran lunas seharusnya setinggi 14,5 cm dan selebar 11,6.

Gambar kedua garis yang telah disebutkan tadi dengan dimuali dari satu titik dan hubungkan keduanya dengan garis ketiga, kemudia potong dengan gunting.

3. Membuat Kerangka Layang Layang Delta

pertama-tama tempelkan selotip pada garis tepi layang-layang, kecuali pada bagian sayapnya sekitar 5 cm. menempelkan selotip ini berfungsi sebagai pengakslerasi bagian yang menghambat lajur udara.
Sesudah itu, anda pasangkan kayu kecil atau tusuk sate pada tepi-tepi dari layangan tersebut. Perhatikan poin untuk pembuatan kerangkanya dengan kayu berikut ini :


Pasangkan kayu atau tusuk sate paling lurus pada bagian tengah
Tempatkan 1 kayu atau tusuk sate pada tiap sisi garis lipat yang berakhir pada tepi sayap (6,35cm dari atas).
Kerangka bagian tengah sepanjang 12,2 cm, tempatkan 1 kayu atau tusuk sate dengan posisi tegak lurus, sehingga berbentuk seperti salib. Rapihkan ujung ujung kayu atau tusuk sate tersebut sehingga panjangnya dapat bersandar pada bagian kanan dan kiri dengan kerangka yang dibuat sebelumnya, yang kemudian harus kamu rekatkan dengan lem, tunggu sampai kering.

4. Tuntaskan Lunas

Ambil benang layang layang dan buat dan tempelkan dua utas benang pada kedua sisi lunas ( sisi-sisi yang saling bersebrangan). Pada tiap keempat benang bertemu, ikat dengan benang. Lalu, buatlah simpul di dekat ujung benang. Ikat tiap ujung benang pada sudutnya masing masing menjadi simpul juga, harus rapat dengan plastiknya.
Jual kantong Plastik Sampah
* Info Lebih Lengkap Mengenai Harga Kantong Sampah Plastik klik link berikut ini http://bit.ly/hargakantongsampah

Apabila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Kantong Sampah Plastik untuk dibawa saat wisata atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com

Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- harga netto (tdk termasuk PPN)
- harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar