Rabu, 24 Juli 2019

Jenis-jenis, Kelebihan & Kekurangan Dari Sampah Organik|Simak Artikel Ini!!


Distributor Kantong Sampah Plastik - Lim Corporation

Sampah Organik  ialah merupakan barang yang dapat dianggap sudah tidak terpakai setelah itu dibuang oleh pemilik atau pemakai sebelumnya, namun masih dapat dipakai apabila dikelola dengan prosedur yang benar. Organik yaitu proses yang kokoh  juga relatif cepat, jika ada  tanda yang kita punya untuk menyatakan maka bahan-bahan pokok kehidupan, sebutlah molekul organik, dan planet-planet serupa, ada pula di suatu tempat di jagad raya? sekali lagi sebagian penemuan baru memberikan rasa optimis yang cukup penting. Sampah organik yaitu sampah yang bisa mengalami pelapukan dan terurai menjadi bahan yang lebih kecil juga tidak berbau (sering disebut dengan kompos).

Baca Juga :

Kompos ialah hasil pelapukan bahan-bahan organik seperti daun-daunan, jerami, alang-alang, sampah, rumput, dan juga bahan lain yang serupa yang proses pelapukannya dipercepat dengan bantuan manusia. Sampah pasar khusus semacam pasar sayur mayur, pasar buah, serta pasar ikan, jenisnya relatif beaneka ragam, Sebagian besar (95%) seperti sampah organik sehingga makin gampang ditangani. Sampah yang beawal dari pemukiman umumnya sangat beragam, tetapi secara umum minimal 75% berasal dari sampah organik dan sisanya anorganik.

Jenis-Jenis Sampah Organik
Sampah organik bermula dari makhluk hidup, baik manusia, hewan, ataupun tumbuhan, Sampah organik dibagi menjadi 2 jenis :
1. Sampah organik basah. Sebutan sampah organik basah dimaksudkan sampah yang memiliki kandungan air yang cukup tinggi. semisal kulit buah dan sisa sayuran.
2. Sampah organik kering. Sementara bahan yang termasuk sampah organik kering ialah bahan organik lain yang miliki kandungan airnya kecil. Contohnya sampah organik kering terdiri dari kertas, kayu atau ranting pohon, dan juga dedaunan kering.



1. Kelebihan Mengolah Sampah Organik

Selanjutnya beberapa manfaat pembuatan kompos menggunakan sampah rumah tangga.
  • Dapat menyediakan pupuk organik yang murah juga ramah lingkungan.
  • Mengurangi tumpukan sampah organik yang berserakan di sekeliling tempat tinggal.
  • Membantu pengelolaan sampah secara awal dan cepat.
  • Menghemat biaya pengeluaran pengangkutan sampah ke tempat pembuangan akhir.
  • Mengurangi kebutuhan lahan tempat pembuangan sampah akhir.
  • Menyelamatkan lingkungan dari kerusakan serta gangguan seperti bau, selokan macet, banjir, tanah longsor, juga penyakit yang ditularkan dari serangga dan binatang.

2. Kekurangan Mengolah Sampah Organik

Sesudah menjadi pupuk kompos, pupuk siap buat dipakai sebagai penyubur tanah. Ada juga kekurangan pupuk kompos ialah unsur hara relatif lama diserap tumbuhan, pembuatannya lama, serta sulit dikerjakan dalam skala besar. Sebab karena itu demi mendukung peningkatan hasil-hasil pertanian dibutuhkan pupuk buatan. 

JUAL KANTONG SAMPAH PLASTIK MURAH

* Info Lebih Lengkap Mengenai Harga Kantong Sampah Plastik klik link berikut ini http://bit.ly/hargakantongsampah

Jika Anda Membutuhkan atau Ingin Menggunakan Kantong Sampah untuk melindungi tanaman anda dari serangga atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar Tutup)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com

Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
- minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- harga netto (tdk termasuk PPN)
- harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu



1 komentar:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionpk.club ^_$
    add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^

    BalasHapus